Pages

Ramainya si Berry


Seiring dengan menggilanya demam BlackBerry, ikut marak juga pernak-pernik BlackBerry. Mulai dari silicon case kodian hingga taburan kristal swarovsky. Biar beda dengan yang lain.

Ayu, seorang fashion stylist di sebuah stasiun teve swasta, punya hobi baru. Hampir saban hari cewek 22 tahun ini mengganti “baju” ponsel BlackBerry miliknya. Kadang merah, esoknya hijau, besoknya lagi pink, pokoknya BlackBerry miliknya selalu berganti warna silicon case, sesuai suasana hati dan selera pada hari itu. Itu belum termasuk gonta-ganti back case, yang koleksinya juga banyak.

Bukan hanya Ayu semata yang punya kesenangan seperti itu.Tengok saja para pengguna BlackBerry yang lain. Saat ini menjadi pemandangan lumrah bila BlackBerry yang ditenteng di tangan, bersarung silicon case aneka warna. Jangan heran pula kalau warnanya berubah terus. Maklum, seiring makin maraknya pengguna BlackBerry, marak pula aktivitas mendandani perangkat kesayangan dengan asesoris macam-macam, yang kini begitu banyak tersedia di pasaran. Mulai dari asesoris resmi lansiran vendor, hingga asesoris hasil kreasi berbagai produsen lokal.

Berbagai alasan memang bisa dikemukakan untuk itu. Seperti yang diungkapkan Cindy. Gadis 19 tahun ini mengoleksi silicon case warna-warna agar serasi dengan pakaian yang dikenakan. “Biar mix and match sama busana yang saya gunakan,” katanya. Sementara Mawar, beralasan agar BlackBerrynya terlindungi dari goresan dan benturan benda lain. “Sayangkan, sudah harga handsetnya mahal, kalau sampai lecet dan baret juga, waduh bisa nangis. Makanya bela-belain cari aksesoris yang rada mahal dikit, selain tampilannya jadi lebih unik, kualitasnya skinnya juga baik,” kata karyawati perusahaan swasta ini, saat ditemui sedang mengambil skin case pesanannya dari sebuah toko asesoris. Teteepp, walaupun unsur keamanan ponsel yang diucapkan, faktor “gaya” tak boleh dilupakan.

Saat ini sudah banyak toko dan outlet yang menyediakan aneka asesoris untuk BlackBerry. Silicon case, yang berbahan semacam karet, dan berfungsi melindungi body blackberry, adalah asesoris paling populer. Tersedia dalam aneka pilihan warna-warni, dari yang kalem hingga ngejreng. Dari yang berharga sepuluh ribu perak hingga ratusan ribu juga ada. Selain silicon case, ada juga skin case desain, back case, screen protector, screen anti spy, sampai mendandani BB dengan menggunakan kristal swarovski pun, lengkap tersedia dipasaran.

Rahmania (19), seorang pramuniaga di outlet asesoris di mall Ambassador, Jakarta, mengungkapkan, yang jadi favorit pembeli adalah silicon case warna-warni. “Kebanyakan konsumen mencari aksesoris yang warna-warni ngejreng. Meski hanya untuk koleksi pribadi, banyak juga konsumen yang beli dalam jumlah lusinan. Selain bisa mendapatkan pilihan warna dan harga yang menarik,” ungkap Rahma. Jika satu sillicon case model biasa dan back case motif dibandrol sekitar Rp20-25 ribu, namun jika konsumen membeli minimal satu lusin, harganya bisa turun hingga mencapai Rp8 ribuan satunya.

Harga yang relatif murah, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para kolektor asesoris itu. Seperti Cindy, yang sengaja berburu asesoris ke ITC Roxy Mas, Jakarta, karena ia tahu tempat belanja asesoris murah di sini. “Karena saya mau beli banyak, makanya saya pilih datang kesini,” kata Cindy.

Tapi jika ingin tampil benar-benar beda dan berkelas, boleh juga mendatangi satu toko di Mall Senayan City, Jakarta. Di situ Anda bisa menghiasi BlackBerry dengan taburan kristal Swarovsky. Harganya? Wuih, bisa jutaan rupiah, tergantung tipe BlackBerry serta motif gambar yang dipilih. Untuk tipe, paling tidak harus mengeluarkan duit sekitar Rp2,5 juta, sementara untuk Javelin atau Storm, kira-kira sekitar Rp1,8 hingga Rp2 jutaan.

Menurut Amar (37), sang pemilik toko, motif gambar seperti Hello Kitty dan Animal Planet paling banyak dipesan konsumen. Tapi kalau kepingin motif sederhana juga bisa. “Yang simple pun bisa, dan harganya tidak akan semahal itu. Tergantung dari berapa banyak kristal yang dibutuhkan kok,” Amar menjelaskan. Bahkan, konsumen juga bisa memesan berdasarkan motif yang didesain sendiri. Nah, Mawar adalah salah satu konsumen asesoris kristal Swarovsky dari tokonya Amar itu.
Tertarik menghiasi gadget kesayangan Anda dengan pernak-pernik juga? Silahkan datang saja. Asal jangan sampai tekor cuma karena pengen kesohor. Sesuaikan dengan dana yang ada untuk tampil beda.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.