Pages

Advance Aga i5


Suka bermain game? tentu dong. Apalagi game saat ini sudah mengalami perkembangan yang luar biasa. Satu diantara yang berkembang sangat pesat adalah game android, dimana dengan sistem open source dari Android nya memungkinkan pihak ketiga berlomba-lomba memberika servis terbaik kepada gamers. Hal ini tentunya memberika keuntungan besar bagi para pecinta game. Dan tentunya juga para produsen gadget danj pemasarnya. Hmmmm....

Satu diantara produsen game lokal yang begitu jeli melihat peluang pasar adalah Advance. Produsen gadget dan elektronik yang beberapa tahun belakangan ini aktif menelurkan bermacam peralatan elektronik ini segera melihat peluang pasar. Advance Note Aga-i5 menjadi produk perdananya. Konsol game dengan konsep android.

Menilik dari tampilannya memang terkesan biasa saja. Layaknya konsol game nes yang memiliki dimensi handly, maka Aga-i5 ini pun memiliki konsep serupa, 140 x 70 x 15mm. Bentukan yang nyaman untuk digenggam tangan orang kita. Apalagi dengan berat yang hanya sekitar 100g, membuatnya nyaman digenggam bahkan oleh anak kecil sekalipun. Disekelilingnya terdapat lobang charge, handsfree, lobang baterai, volume serta tombol on off. Sedangkan dibagian depan terdapat deretan tombol direction disebelah kiri, gamepad disebelah kanan, start dan restart dibawahnya serta lubang speaker di bagian kanan bawah.

Game yang ditanamkan terdiri atas dua jenis, yaitu konsep layar sentuh dan gamepad. Artinya ada sebagian game yang bisa dioperasikan dengan menyentuh layar, dan ada sebagian yang harus dimainkan dengan tombol gamepad. Total game yang ditanamkan sejumlah 74, dengan pembagian 60 game tombol dan 14 game layar sentuh.

Diantara game-game layar sentuh adalah:
- Angry Birds
- Fruit Ninja
- Plants vs Zombie
- Through Glaciers dan
- Water Party

sedangkan game dengan tombol adalah:
- Great Escape
- Super Bomber
- Multistone
- Penguin Arcade
- Tiny World

Berdasarkan uji perangkat, saat kami coba memainkan beberapa game yang ditanamkan cukup menarik. Layar sentuh cukup responsif untuk gerakan-gerakan mengusap pada Ninja Fruit. Begitu juga tombolnya cukup responsif untuk memainkan game-game yang ada. Suara yang dimainkan cukup jernih, walaupun harus kami akui kurang lantang dan kurang menggigit karena belum disertakannya efek getar. Namun secara keseluruhan cukup ok. Namun jika ada yang bertanya, bisakah ditambahkan game didalamnya? harus kami jawab jujur tidak. Karena kami tidak menemukan slot memory ataupun kabel data untuk menanamkan game kedalamnya. Namun dari performa keseluruhan konsol ini sangat menarik. Apalagi dipasaran hingga saat ini konsol ini masih satu-satunya yang mengusung konsep android.

Konsol ini tersedia di pasaran sejak sekitar akhir Januari 2013 lalu, yang dibandrol dengan harga Rp. 275.000,-. Apabila anda berminat silakan klik disini

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.