Pages

Taman Kota Ir Soekarno

Mengunjungi Kotaagung tentu yang dibayangkan adalah suasana nyaman, tenang dan sejuk. Pepohonan rindang menaungi sepanjang jalan yang lengang dan sepi kendaraan. Tidak seperti kota besar yang jalanannya dipenuhi asap knalpot. Jalanan kotaagung nyatanya memang cukup nyaman. Pepohonan masih banyak menaungi jalan. Udara masih bebas mengalir. Burung-burung masih bebas bertengger di pohon mana dia suka.

Warga Kotaagung beruntung, karena memiliki banyak ruang terbuka hijau. Satu diantaranya adalah RTH Ir. Soekarno, yang terletak di Jl Juanda, persis seberang rumah dinas bupati Tanggamus. RTH atau yang biasa disebut Taman Kota ini diresmikan pada 16 November 2009 oleh Gubernur Lampung kala itu, Drs. Hi. Sjachroedin Zp, S.H. 

Taman yang berluas kurang lebih 1 ha ini memiliki banyak fasilitas, diantaranya jalan setapak tempat warga joging atau sekedar jalan kaki menyusuri sekeliling taman, sport center yang biasa dipakai untuk senam aerobik ibu-ibu di minggu pagi, bundaran di area tengah taman yang berfungsi untuk tempat bertemu para warga, serta tidak ketinggalan kids corner yang berisi banyak fasilitas bermain anak-anak.
Sepanjang jalan setapak dan kids corner dilapisi kerikil -kerikil kecil yang sangat bagus manfaatnya bagi kesehatan kaki, sehingga dengan berjalan sepuluh menit saja maka akan sangat terasa manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Atau buat warga yang butuh terapi berjalan akibat sakit tidak ada salahnya mencoba terapi disini. Gratis, mudah dan menyenangkan bukan?

Sebagaimana masyarakat di kota lain, maka masyarakat Kotaagung juga butuh hiburan, dan ini tidak lepas dari pengamatan pemerintah. Berkonsep all in one, maka di RTH ini juga disediakan panggung permanen yang bisa dimanfaatkan untuk menggelar acara-acara kebudayaan. Seringkali pada malam minggu band-band lokal unjuk kebolehan sambil menghibur masyarakat. Aroma slow rock, dangdut dan pop rock adalah yang biasa mereka mainkan.


Satu hal yang unik disini adalah Anda akan meneukan tower tsunami. Yaps! Tower tsunami. Tower setinggi kurang lebih 12m yang berfungsi untuk memberi peringatan akan bahaya tsunami pada masyarakat. Fasilitas ini terbilang bagus, karena lokasi Kotaagung yang notabene adalah kota pantai, sehingga sangat rawan terkena bencana laut. Tapi, semoga tower ini tak pernah benar-benar terfungsikan ya.

Jadi, jika Anda berkesempatan mengunjungi Kotaagung, sempatkanlah datang kesini ya? Jangan takut capek, karena sepanjang jalan keliling taman ini banyak penjaja makanan loh. Soal rasa? boleh dicoba.


Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.