Pages

Sejarah Handphone

Ponsel
Dari Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia
Langsung ke: navigasi, cari
“Cell Phone” redirects here. Untuk film, lihat Cell Phone (film).
“Mobiles” redirects here. Untuk Inggris Baru Wave pop band, lihat Mobiles.
Semi dilindungi
Beberapa contoh non-flip ponsel.

Sebuah ponsel atau mobile (disebut juga ponsel dan handphone, [1] serta ponsel, telepon selular, telepon selular, sel, telepon selular, layanan telepon seluler atau telepon sel) adalah jangka panjang, perangkat elektronik yang digunakan untuk mobile suara atau komunikasi data melalui jaringan khusus yang dikenal sebagai basis stasiun sel situs. Di samping standar suara fungsi ponsel, telepon, sekarang ponsel Mei banyak dukungan layanan tambahan, dan aksesoris, seperti SMS untuk pesan teks, email, packet switching untuk mengakses Internet, game, Bluetooth, inframerah, kamera dengan perekam video dan MMS untuk mengirim dan menerima foto dan video, MP3 player, radio dan GPS. Sebagian besar ponsel saat ini terhubung ke jaringan selular yang terdiri dari basis poin dan beralih stasiun (sel situs) yang dimiliki oleh operator jaringan selular (kecuali adalah telepon satelit, yang bergerak tetapi tidak selular).

Sebuah ponsel, dibandingkan dengan radio telepon, menawarkan full-duplex komunikasi, automatised panggilan ke dan dari Pager masyarakat beralih jaringan telepon (PSTN), handoff (am. Inggris) atau penyerahan (istilah Eropa) selama panggilan telepon bila pengguna bergerak dari satu sel (base station cakupan wilayah) lain. Sebuah ponsel menawarkan berbagai wilayah layanan, dan tidak harus bingung dengan cordless telepon, yang juga merupakan sebuah telepon selular, tetapi hanya menawarkan layanan telepon terbatas dalam jangkauan, misalnya dalam rumah atau kantor, melalui saluran tetap dan stasiun pangkalan dimiliki oleh pelanggan.

International Telecommunication Union diperkirakan langganan mobile selular di seluruh dunia akan mencapai sekitar 4,1 miliar pada akhir 2008. [2] telepon seluler telah mendapatkan peningkatan kepentingan di bidang teknologi informasi dan komunikasi bagi pembangunan di 2000s dan mulai efektif untuk mencapai bawah piramida ekonomi. [3] Sejarah
Artikel utama: Sejarah ponsel
Analog Motorola DynaTAC 8000X Advanced Mobile Phone System ponsel pada 1983

Dalam tahun 1908, US Patent 887.357 untuk telepon dikeluarkan ke dalam Nathan B. Stubblefield of Murray, Kentucky. Dia ini diterapkan untuk paten “gua radio” telepon dan tidak secara langsung ke telepon selular sebagai istilah saat ini difahami. [4] Cells untuk ponsel dasar stasiun itu invented tahun 1947 oleh insinyur di Bell Labs AT & T dan selanjutnya dikembangkan oleh Bell Labs selama 1960-an. Radiophones memiliki sejarah panjang dan berbagai kembali ke Reginald Fessenden’s invensi dan pantai-ke-kapal demonstrasi radio telepon, melalui Perang Dunia Kedua militer dengan penggunaan telepon radio link dan layanan sipil di tahun 1950-an, sementara tangan memegang perangkat radio selular telah tersedia sejak 1973. J paten untuk telepon selular yang pertama seperti yang kita ketahui hari ini dikeluarkan dalam US Patent 3.449.750 Pajak ke George Sweigert dari Euclid, Ohio pada 10 Jun 1969.

Pada tahun 1945, yang generasi nol (0G) dari telepon selular telah diperkenalkan. Seperti teknologi lainnya dari waktu, melibatkan satu canggih stasiun pangkalan yang meliputi wilayah yang luas, dan setiap telepon akan efektif memonopoli saluran yang lebih dari seluruh wilayah ketika sedang digunakan. Konsep-konsep dari frekuensi reuse dan handoff, serta sejumlah konsep lainnya yang membentuk dasar ponsel teknologi modern, telah dijelaskan di tahun 1970-an; lihat misalnya Fluhr dan Nussbaum [5], Hachenburg et. al. [6], dan US Patent 4152647, yang dikeluarkan 1 Mei 1979 untuk Charles A. menggembirakan dan Martin H. Parelman, baik dari Las Vegas, Nevada dan ditugaskan kepada Pemerintah Amerika Serikat.

Martin Cooper, seorang peneliti Motorola dan eksekutif secara luas dianggap sebagai penemu pertama yang praktis ponsel untuk menggunakan tangan-diadakan di non-kendaraan pengaturan. Cooper adalah yang pertama pada penemu bernama “Radio telepon sistem” filed pada 17 Oktober 1973 dengan US Patent Office dan kemudian dikeluarkan sebagai US Patent 3906166, [7] lainnya bernama kontributor pada paten termasuk Cooper’s boss, John F. Mitchell, Motorola’s Ketua portabel dari produk komunikasi, yang berhasil mendorong Motorola mengembangkan produk komunikasi nirkabel yang akan cukup kecil untuk digunakan di luar rumah, kantor atau mobil dan berpartisipasi dalam desain dari ponsel. [8] [9] Menggunakan modern, jika agak berat portable handset, Cooper membuat panggilan pertama di tangan-ponsel yang diselenggarakan pada 3 April 1973 ke saingan, Dr Joel S. Engel dari Bell Labs. [10]

Kota komersial pertama diluncurkan jaringan selular di Jepang oleh NTT pada tahun 1979. Sepenuhnya otomatis jaringan selular pertama kali diperkenalkan pada awal hingga pertengahan tahun 1980-an (generasi yang 1G). The Nordic Mobile Telephone (NMT) sistem online itu di Denmark, Finlandia, Norwegia dan Swedia pada 1981. [11]
Personal Handy-phone mobiles Sistem dan modem yang digunakan di Jepang sekitar 1997-2003

Pada tahun 1983, Motorola DynaTAC adalah ponsel pertama yang disetujui oleh FCC di Amerika Serikat. Pada tahun 1984, Bell Labs mengembangkan teknologi modern komersial selular (berbasis, ke mana yang besar, di menggembirakan, Parelman Paten), yang bekerja beberapa, pusat kontrol dasar stasiun (sel situs), masing-masing memberikan layanan kepada daerah kecil (sel) . Sel situs akan diatur sedemikian rupa sehingga sel sebagian overlapped. Dalam sistem selular, sinyal antara stasiun pangkalan (cell site) dan terminal (ponsel) hanya perlu cukup kuat untuk mencapai antara kedua, sehingga saluran yang sama dapat digunakan secara bersamaan untuk percakapan terpisah di masing-masing sel.

Selular diperlukan beberapa sistem teknologi yang cepat, termasuk penyerahan yang diizinkan untuk melanjutkan percakapan sebagai ponsel perjalanan dari sel ke sel. Ini termasuk variabel sistem transmisi listrik di kedua stasiun base dan telepon (dikontrol oleh base stasiun), yang memungkinkan berbagai ukuran dan sel ke bervariasi. Karena sistem dan memperluas kapasitas neared, kemampuan untuk mengurangi daya transmisi sel baru dibolehkan untuk ditambahkan, menghasilkan lebih banyak, sel-sel kecil sehingga lebih kapasitas. Bukti pertumbuhan ini masih dapat dilihat dalam banyak tua, tinggi sel situs menara tanpa antennae pada bagian atas menara mereka. Situs ini awalnya dibuat besar sel, dan sebagainya telah mereka antennae terpasang di puncak menara tinggi; menara yang dirancang agar sebagai sistem diperluas dan ukuran sel shrank-antennae yang dapat menurunkan mereka masts asli untuk mengurangi jangkauan.
Sebuah ponsel GSM 1991

Pertama “modern” pada jaringan teknologi digital 2G (generasi kedua) teknologi selular diluncurkan oleh Radiolinja (sekarang bagian dari Elisa Group) pada tahun 1991 di Finlandia pada jaringan GSM standar yang juga ditandai dengan pengenalan kompetisi mobile telecoms Radiolinja ketika terlawan kewajiban Telekomunikasi Finlandia (sekarang bagian dari TeliaSonera) yang berlari yang 1G NMT jaringan.

Layanan data yang pertama muncul pada ponsel dimulai dengan orang-ke-orang pesan teks SMS di Finlandia pada tahun 1993. Percobaan pertama pembayaran menggunakan ponsel untuk membayar untuk Coca Cola vending mesin yang ditetapkan pada tahun 1998 di Finlandia. Yang pertama adalah ponsel komersial pembayaran parkir di Swedia trialled tetapi komersial pertama diluncurkan di Norwegia pada tahun 1999. Komersial pertama sistem pembayaran untuk meniru bank dan kartu kredit diluncurkan di Filipina pada tahun 1999 secara serentak oleh mobile operator Globe dan Smart. Konten pertama dijual ke ponsel adalah nada dering, yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1998 di Finlandia. Pertama penuh layanan internet di ponsel telah diperkenalkan i-Mode oleh NTT DoCoMo di Jepang pada tahun 1999.

Pada tahun 2001 pertama peluncuran komersial 3G (Third Generation) telah kembali di Jepang oleh NTT DoCoMo di WCDMA standar. [12]

Sampai dengan awal 1990, setelah berlakunya Motorola MicroTAC, kebanyakan ponsel yang terlalu besar untuk dibawa dalam saku jaket, jadi mereka biasanya dipasang di kendaraan seperti mobil ponsel. Dengan miniaturization digital komponen dan pengembangan lebih canggih baterai ponsel menjadi lebih kecil dan lighter.Handsets
Sebuah ponsel Nokia dengan kotak.
J Printed Circuit Board di dalam ponsel

Ada beberapa kategori ponsel, dari ponsel ke dasar fitur ponsel seperti musicphones dan cameraphones untuk Smartphone. Yang pertama adalah smartphone Nokia 9000 Communicator pada tahun 1996 yang dimasukkan ke PDA fungsi dasar ponsel pada saat itu. Sebagai miniaturisation dan peningkatan pengolahan kekuatan microchips pernah telah memungkinkan lebih banyak fitur yang akan ditambahkan ke telepon, konsep smartphone yang telah berkembang, dan apa yang merupakan high-end smartphone lima tahun lalu, merupakan sebuah standar telepon hari ini. Beberapa seri ponsel telah diperkenalkan ke alamat yang diberikan segmen pasar, seperti BlackBerry Rim memfokuskan pada perusahaan / email kebutuhan pelanggan korporat, yang SonyEricsson seri Walkman dan Cybershot musicphones rangkaian cameraphones; Nokia N-Series ponsel multimedia, dan Apple iPhone yang menyediakan full-fitur akses web dan kemampuan multimedia.

Fitur-fitur
Artikel utama: fitur telepon seluler, Smartphone, dan iPhone

Ponsel sering memiliki fitur luar mengirim pesan teks dan membuat panggilan suara, termasuk register panggilan, GPS navigasi, musik (MP3) dan video (MP4) pemutaran, RDS penerima radio, alarm, memo dan dokumen rekaman, Agenda pribadi dan asisten pribadi digital fungsi , kemampuan untuk menonton video streaming atau download video untuk dilihat, video calling, built-in kamera (3,2 Mpx +) dan Kamera Video (video recording), dengan autofocus dan flash, ringtones, games, PTT, pembaca kartu memori (SD), USB (2.0), inframerah, Bluetooth (2.0) dan konektivitas WiFi, pesan instan, Internet e-mail dan browsing dan melayani sebagai wireless modem untuk PC, dan juga akan segera menjadi kesal ke konsol game online dan lainnya tinggi kualitas permainan.

Beberapa telepon, termasuk touchscreen.

Terbesar kategori ponsel layanan musik, gambar download, videogaming, hiburan dewasa, perjudian, video / TV.

Nokia dan University of Cambridge menampilkan a bendable ponsel bernama Morph. [13]

ApplicationsThe paling sering digunakan data aplikasi pada ponsel adalah pesan teks SMS, dengan 74% dari seluruh pengguna ponsel sebagai pengguna aktif (lebih dari 2,4 miliar dari total 3,3 miliar pelanggan pada akhir tahun 2007). Pesan teks SMS yang bernilai lebih dari 100 miliar dolar dalam pendapatan tahunan pada 2007 dan di seluruh dunia rata-rata adalah 2,6 menggunakan pesan SMS yang dikirim per hari per orang di seluruh basis pelanggan telepon selular. (sumber Informa 2007). Yang pertama adalah pesan teks SMS yang dikirim dari komputer ke ponsel pada tahun 1992 di Inggris, sedangkan yang pertama orang-ke-orang SMS dari ponsel ke ponsel yang dikirim di Finlandia pada tahun 1993.

Lainnya non-SMS layanan data yang digunakan oleh ponsel yang berharga 31 Miliar dolar pada tahun 2007, dan dipimpin oleh ponsel musik, download logo dan gambar, permainan, perjudian, dan hiburan dewasa periklanan (sumber: Informa 2007). Pertama-download konten mobile yang dijual ke ponsel di Finlandia pada tahun 1998, ketika Radiolinja (sekarang Elisa) memperkenalkan layanan download nada dering. Pada tahun 1999 operator Jepang NTT DoCoMo memperkenalkan layanan internet mobile-nya, i-Mode, hari ini adalah yang terbesar di dunia internet mobile dan layanan yang sama kira-kira ukuran sebagai Google dalam pendapatan tahunan.

Berita pertama layanan mobile, yang disampaikan melalui SMS, diluncurkan di Finlandia pada tahun 2000. Mobile berita memperluas layanan dengan menyediakan berbagai organisasi “on-demand” oleh layanan berita SMS. Beberapa juga menyediakan “cepat” berita paksa oleh SMS. Mobile telepon dan juga memfasilitasi aktivisme publik jurnalistik yang dieksplorasi oleh Reuters dan Yahoo! [14] dan berita perusahaan kecil independen seperti Berita Jasmine di Sri Lanka.

Perusahaan seperti Monster.com yang mulai menawarkan layanan selular seperti mencari pekerjaan dan saran karir. Konsumen adalah aplikasi yang sedang berkembang dan mencakup semua informasi dari petunjuk pada acara dan kegiatan lokal ke selular menawarkan kupon dan diskon yang bisa digunakan untuk menyimpan uang pada pembelian. Bahkan alat untuk membuat situs Web untuk ponsel semakin menjadi tersedia.

Tipe pembayaran yang pertama trialled di Finlandia pada tahun 1998 ketika dua Coca-Cola vending machines di Espoo telah diaktifkan untuk bekerja dengan SMS pembayaran. Akhirnya ide dan tersebar pada tahun 1999 di Filipina meluncurkan ponsel komersial pertama sistem pembayaran, pada mobile operator Globe dan Smart. Today mobile pembayaran mulai dari ponsel ke ponsel perbankan kartu kredit ke mobile commerce sangat banyak digunakan di Asia dan Afrika, Eropa dan di beberapa pasar. Misalnya di Filipina itu tidak ada satu yang tidak biasa ke seluruh paycheck dibayarkan ke ponsel Anda. Di Kenya batas transfer uang dari satu ponsel ke rekening bank lain adalah satu juta dolar AS. Dalam India membayar tagihan listrik dengan ponsel yang mendapatkan diskon 5%. Dalam pemerintah Estonia ditemukan penjahat mengumpulkan uang biaya parkir, sehingga pemerintah hanya menyatakan bahwa ponsel pembayaran melalui SMS yang berlaku untuk semua hari ini parkir dan biaya parkir di Estonia yang di melalui ponsel dan kejahatan yang terlibat dalam kegiatan telah hilang.

Mobile Aplikasi dikembangkan dengan menggunakan enam M (sebelumnya lima M) pengembangan layanan-teori yang dibuat oleh penulis Tomi Ahonen dengan Joe Barrett dari Nokia dan Paulus Golding dari Motorola. Enam yang M adalah Gerakan (lokasi), Moment (waktu), Me (personalisasi), Multi-user (masyarakat), Money (pembayaran) dan Mesin (otomatisasi). Enam yang M / F Lima dari teori banyak dirujuk dalam aplikasi telecoms sastra dan digunakan oleh sebagian besar pemain utama industri. Buku pertama untuk membahas teori telah Layanan untuk UMTS oleh Ahonen & Barrett 2002.SIM dalam kartu
Bagian ini tidak ada referensi atau mengutip sumber. Harap membantu memperbaiki artikel ini dengan menambahkan citations ke sumber terpercaya. Unsourced bahan mungkin cacat dan dibuang. (Februari 2009)
Artikel utama: Subscriber Identity Module
Khas ponsel kartu SIM

Selain baterai, ponsel GSM memerlukan microchip kecil, yang disebut Subscriber Identity Module atau SIM Card, berfungsi. Kira-kira ukuran kecil perangko, Kartu SIM biasanya ditempatkan di bawah baterai di belakang unit, dan (bila diaktifkan dengan benar) menyimpan data konfigurasi telepon, dan informasi tentang telepon itu sendiri, seperti yang menelepon merencanakan pelanggan yang menggunakan. Ketika pelanggan memindahkan SIM Card, dapat kembali dimasukkan ke dalam telepon lain dan digunakan seperti biasa.

Setiap SIM Card sudah diaktifkan oleh penggunaan yang unik identifier numerik; sekali diaktifkan, pengenal terkunci bawah dan kartu terkunci secara permanen ke dalam mengaktifkan jaringan. Untuk alasan ini, sebagian besar pengecer menolak untuk menerima kedatangan seorang diaktifkan SIM Card.

Ponsel mereka yang tidak menggunakan SIM Card mempunyai data yang diprogram ke dalam memori mereka. Data ini diakses dengan menggunakan urutan angka khusus untuk mengakses “NAM” seperti “Nama” atau nomor menu pemrograman. Dari sini, kita bisa menambahkan informasi seperti nomor baru untuk telepon Anda, Service Provider nomor baru, baru nomor darurat, mengubah Otentikasi kunci-kunci atau kode, dan memperbarui mereka yang dipilih Roaming Daftar atau PRL. Namun, untuk mencegah seseorang dari mereka tanpa sengaja menonaktifkan telepon atau menghapus dari jaringan, maka Service Provider menempatkan kunci pada data ini disebut Master Anak Kunci atau MSL.

MSL yang juga memastikan bahwa Service Provider untuk mendapatkan pembayaran telepon yang telah dibeli atau “disewa”. Sebagai contoh, Motorola RAZR V9C biaya keatas dari USD $ 500. Anda bisa mendapatkan satu untuk sekitar $ 200, tergantung pada operator. Perbedaan dibayar oleh pelanggan dalam bentuk tagihan bulanan. Jika operator tidak menggunakan MSL, maka mereka kehilangan $ 300 – $ 400 perbedaan yang dibayarkan pada tagihan bulanan, sejak beberapa pelanggan akan membatalkan layanan mereka dan mengambil telepon ke operator lain.

MSL yang berlaku untuk SIM hanya jadi setelah kontrak telah menyelesaikan MSL masih berlaku untuk SIM. Telepon Namun, juga awalnya dikunci oleh produsen ke dalam Service Providers MSL. Kunci ini mungkin dinonaktifkan agar dapat menggunakan telepon lainnya Service Providers kartu SIM. Sebagian besar ponsel yang dibeli di luar AS akan dibuka ponsel karena ada sejumlah Service Providers di dekat satu sama lain atau ada tumpang tindih cakupan. Biaya untuk membuka kunci telepon bervariasi tetapi biasanya sangat murah dan kadang-kadang diberikan oleh vendor telepon independen.

Memiliki telepon dibuka sangat bermanfaat untuk perjalanan karena tingginya biaya menggunakan MSL Service Provider akses saat berada di luar cakupan area normal. Kadang-kadang dapat biaya hingga 10 kali lebih banyak menggunakan telepon terkunci di luar negeri seperti di wilayah layanan yang biasa, bahkan dengan potongan harga khusus. T-Mobile akan memberikan kode untuk membuka kunci SIM nasabah dalam baik setelah 90 hari sesuai dengan FAQ.

Sebagai contoh, di Indonesia, satu pelanggan AT & T mungkin membayar lebih dari US $ 1,65 per menit untuk layanan diskon internasional sementara B-Mobile (Jamaika) pelanggan akan membayar US $ 0,20 per menit untuk layanan yang sama internasional. Beberapa Penyedia Layanan fokus pada penjualan internasional penjualan sementara yang lain fokus pada wilayah penjualan. Misalnya, yang sama B-Mobile pelanggan dapat membayar lebih untuk panggilan lokal, tapi kurang untuk panggilan internasional dari satu pelanggan ke telepon nasional Jamaika C & W (Cable & Wireless) perusahaan. Mereka menilai perbedaan yang terutama disebabkan karena mata uang variasi SIM pembelian yang dibuat dalam mata uang lokal. Di AS, jenis layanan ini persaingan tidak ada karena sebagian besar Penyedia Layanan tidak menawarkan Pay-As-You-Go layanan. [Kebutuhan Pay-As-You-Go referensi, rumored T-Mobile, Verizon menyediakannya, AT & T tidak per 12/2008] Pasar
Produsen ponsel ‘pasar di Q3/2008

Dalam Q3/2008, Nokia yang terbesar di dunia produsen ponsel, dengan perangkat global pasar 39,4%, diikuti oleh Samsung (17,3%), Sony Ericsson (8,6%), Motorola (8,5%) dan LG Electronics (7,7 %). Produsen ini menyumbang lebih dari 80% dari seluruh ponsel yang terjual pada saat itu. [16]

Produsen lainnya termasuk Apple Inc, Audiovox (UTStarcom sekarang), Benefon, BenQ-Siemens, CECT, High Tech Computer Corporation (HTC), Fujitsu, Kyocera, Mitsubishi Electric, NEC, Neonode, Panasonic, Palm, Matsushita, Pantech Wireless Inc , Philips, Qualcomm Inc, Research in Motion Ltd (Rim), Sagem, Sanyo, Sharp, Siemens, Sendo, Sierra Wireless, SK Teletech, T & A Alcatel, Huawei, Trium dan Toshiba. [kutipan diperlukan] Ada juga pakar komunikasi sistem yang berhubungan dengan (namun berbeda dari) ponsel.

Media

Ponsel menjadi saluran media massa pada tahun 1998 ketika pertama nada dering yang dijual ke ponsel oleh Radiolinja di Finlandia. Segera muncul konten media lain seperti berita, Video, jokes, horoscopes, TV dan konten iklan. Pada tahun 2006 nilai total ponsel dibayar melebihi konten media internet dibayar konten media dan bernilai 31 Milyar dollar (sumber Informa 2007). Nilai musik pada ponsel yang bernilai 9,3 Miliar dolar di tahun 2007 dan permainan merupakan bernilai lebih dari 5 milyar dolar pada tahun 2007 (sumber Netsize Panduan 2008 [17]).

Ponsel sering disebut Keempat Screen (jika dihitung bioskop, TV dan PC layar sebagai pertama tiga) atau Ketiga Screen (dihitung hanya layar TV dan PC). Ia juga disebut Ketujuh di Media Massa (dengan Cetak, Rekaman, Film, Radio, TV dan Internet pertama enam). Paling awal konten mobile cenderung salinan legacy media, seperti banner iklan TV atau berita sorot video klip. Baru-baru ini unik untuk konten mobile telah muncul, dari nada dering dan nada ringback musik ke dalam “mobisodes,” konten video yang telah dibuat khusus untuk ponsel.

The advent media pada ponsel juga telah menghasilkan peluang untuk mengidentifikasi dan melacak Alpha User atau Hubs, yang paling berpengaruh dari setiap anggota sosial masyarakat. AMF Ventures diukur pada tahun 2007 yang relatif akurasi dari tiga media massa, dan menemukan bahwa tindakan penonton di ponsel telah sembilan kali lebih akurat daripada di internet dan 90 kali lebih akurat dari pada TV.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.