Pages

Merebut Hati Konsumen dengan Perangkat Teknologi

Mengiringi potensi pasar telekomunikasi diIndonesia, operator seluler berlomba melakukan product bundling dengan produsen hardware, dalam hal ini vendor ponsel, demi menggaet pasar yang lebih luas. Dengan beragam pilihan skema pembayaran dan nilai tambah yang ditawarkan, cara ini sampai sekarang cukup efektif untuk menembus pasar.

Tengok saja ketika Mito Mobile meluncurkan Mito 302, yang mengusung papan ketik QWERTY dan dual on GSM. Dalam rilis peluncurannya, Direktur Utama Mito Mobile Hansen Lie mengatakan, "Kami menghadirkan prodiik derigan/ harga terjangkau tetapi memiliki fitur yang komplet (Java, Bluetooth, kamera) serta penartipilan yang elegan. Penampilan kokoh kuat dan hebat bagaikan Limbad The Master. Ini yang membedakan Mito 302 HaPe Sang Master dengan produk sejenis laihnya di pasaran."

Fitur
Wte 302 dfbalut bahan:steMess steel: dengan tampilan yang elegan dan serius. Memadukan dua warna, perak dan putih, ponsel ini dilengkapi dengan LCD berukuran 2,0 inci 65.000 warna yang mampu menghasilkan tampilan yang cerah dan jernih.

Desain tombolnya sendiri dibuat kasat sehingga tidak terasa licin ketika ditekan. Sementara pada bagian belakang, terdapat kamera VGA dengan didampingi cermin yang berguna untuk melakukan self-portrait. Slot MicroSD berada pada sisi samping sehingga memudahkan untuk memasang atau melepas kartu memori.

Fitur lain yang ada pada ponsel tersebut adalah 1 touch Facebook untuk mengakomodasikan mereka yang selalu ingin terhubung dengan situs jejaring sosial garapan Mark Zuckerberg tersebut. Dengan fitur ini, pengguna cukup menekan 1 tombol untuk mengakses Facebook. Sementara untuk instant messaging, Mfto menyediakan e-buddy, Yahoo messenger, Opera mini, Chatbox, Friendster, JuzFrens, M2M, Mobile Gaul, Snaptu, Nefanasa Yahoo 2,2, document viewer dan JAVA juga hadir melengkapi fitur ponsel ini.

Untuk multimedia, pengguna ponsel ini dapat mendengarkan musik dalam format MP3 serta menonton video mpeg4/3gp dengan alunan suara yang keras dan visual yang cukup baik.

Selain itu, masih terdapat fitur sound untuk merekam suara dan juga tidak ketinggalan FM radio juga hadir pada peranti ini. Untuk mendengarkan radio FM pengguna juga tidak harus menggunakan headseat. Kamera HD pada ponsel ini memiliki resolusi maksimal VGA (640x480)
piksel dengan dukungan fitur kamera mulai dari white balance, scene tnode, effect camera hingga penambahan frame yang dapat membuat foto lebih menarik dan menyenangkan.

Akan halnya dengan Bluetooth 2.1 (A2DP) serta 2D sensor yang merupakan, fitur "shake" yang biasanya umum digunakan pada ponsel merek lokal. Cukup dengan menggoyangkan ponsel ke kanan atau ke kiri, pengguna dapat mengubah wallpaper ponsel atau bahkan memilih musik. Bekerja sama dengan Telkomsel, Mito Luxberry 302 ini juga menyediakan shortcut ke situs online seperti Detik.com dan Kapanlagi.com.

"Bundling"
Dalam penjualannya, Mito Mobile menggandeng telkomsel lewat produk .Kartu As yang dilengkapi dengan paket data. Dengan rnekanisme bundling tersebut, pengguna dapat langsung memanfaatkan fitur ahtara lain, instant messenger ttein mengakses situs jejaring sosial.

Program bundling menjadi salah satu strategi untuk menggaet pasar yang lebih besar. Tengok saja kerja sama Telkomsel dengan Nexian lewat program bundling bertajuk Nexian Bola.

Kartu perdana simPATI yang terdapat dalam paket tersebut memberikan akses internet secara cuma cuma sebesar 2MB tiap bulan selama satu tahun. Pelanggan dapat menikmati bonus tersebut setelah mengisi pulsa simPATI minimal Rp 20 ribu per bulan.

Mengomentari kerja sama tersebut, Martono Jaya Kusuma, Presiden Direktur PT Metrotech Jaya Komuririka, perusahaan prinsipal ponsel Nexian mengatakan, "Melalui seri NX-G912, Nexian menanamkan aplikasi sepakbola yang disebut Nexian Life Score yang dapat menampilkan- informasi sepakbola yang up to date."

Sebagai salah satu provider terkemuka di Tanah Air, Telkomsel berupaya memperkuat pangsa pasarnya dengan berbagai macam strategi. Selain program bundling, beberapa waktu yang lalu Telkomsel mendukung Media Nusantara Citra (MNC) Group dan Electronic City Entertainment (ECE) untuk menghadirkan siaran piala dunia FIFA 2010 di RCTI daf) Global TV.

Selain mensponsori seluruh rangkaian kegiatan Piala Dunia 2010, provider tersebut, bekerja sama dengan ECE juga menggelar beberapa aktivitas di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya. Kegiatan tersebut antara lain Kampung World Cup, Roadshow School to School, Nonton Bareng Piala Dunia dan Indoor Soccer.

Kampung World Cup adalah kompetisi menghias, dan mendekorasi wilayah tempat tinggal sedemikian rupa agar bernuansa piala dunia. Road School to School merupakan program Telkomsel School Community bertema "Aku Cinta Sepakbola" dengan menghadirkan klinik pelatihan sepakbola, games berhadiah bertema sepakbola, dan lain sebagainya.

Nonton Bareng Piala Dunia merupakan program menyakslkan siaran Piala Dunia 2010 bersama pelanggan di GraPARI dan Kafe, Sementara Indor Soccer merupakan kompetisi futsal antar pelajar dan mahasiswa.

Langkah yang dilakukan Telkomsel kali ini tentu bakal menandai usianya yang ke- 15 pada 26 Mei 2010, di mana hingga saat ini setidaknya ada lebih dari 82 juta;pelanggan yang menikmati layanan dari provider tersebut.

Menyangkut program tersebut, Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno mengatakan bahwa hal tersebut merupakan, kebanggaan tersendiri untuk dapat merealisasikan hadirnya siaran sepakbola Piala Dunia FIFA 2010. la berharap agar masyarakat Indonesia dapat menikmati perhelatan akbar yang digelar rutin setiap 4 tahun sekali.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.