Pages

Format Ulang Nokia 5300

5300 kadangkala memang suka ngehang. Salah satu faktornya adalah adanya program atau aplikasi yang tidak sesuai dengan mesin. Atau juga karena limit memory yang tersisa terlalu kecil, sehingga mesin tidak bisa berfungsi maksimal. Bahkan ada kalanya handphone sampai tidak bisa masuk ke sistem alias gak bisa loading. Untuk mengakalinya salah satunya dengan cara hard reset (format ulang), selain bisa juga diinstal ulang.
Disini kita akan bahas mengenai trik pertama, yaitu format ulang, yang bisa dilakukan dengan dua cara :



1. Melalui Code:
Anda harus mengetikkan kode *#7370# (kalau *#7780# untuk kembali ke pengaturan awal), kemudian tampil tulisan konfirmasi, pilih ya.
Setelah itu Anda disuruh untuk memasukkan kode kunci, maka masukkan kode kunci hape Anda (Bila masih standar menggunakan kode 12345 untuk hape Nokia).
Selanjutnya Hape Anda akan restart. Tunggu beberapa saat, proses pemformatan berjalan hingga selesai.

2. Melalui Cara Manual:
Pertama handphone Anda harus dimatikan terbelih dahulu atau dinonaktifkan.
Tekan secara bersamaan tombol hijau (tombol dial/panggil), tombol angka “3″ dan tekan tombol tanda bintang (*), kemudian seraya Anda menekan ketiga tombol tadi Anda hidupkan Handphone Anda sambil menekan tombol power.
Selanjutnya muncul tampilan untuk memasukkan kode kunci, maka masukkan kode kunci handphone Anda.
Selanjutnya proses pemformatan akan berlangsung tunggu beberapa saat.
Sekarang Handphone Anda sudah kembali seperti semula.

Resiko dari format (hard reset) adalah, data2 di HP anda akan hilang!
Cabut memory card, dan back up phone book anda dulu

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.