Pages

10 Aplikasi Penyadap Telepon dan SMS

Beragam aplikasi dapat ditambahkan pada ponsel. Mulai dari sekedar mempercantik penampilan hingga penambahan fitur. Salah satu fitur tersebut diantarartya adatah untuk memantau atau memonitor kondisi ponsel milik sendiri hingga ponsel orang lain.

Fitur memantau ponsel orang lain ini juga berkembang mulai dari sekedar ingin mengetahui aktifitas ponsel, hingga dapat mengendalikan fungsi ponsel lain.

Terlepas dari sisi positif dan negatif yang ditimbulkannya, aplikasi semacam ini kini semakin beragam dengan peningkatan beberapa fungsi lainnya. Tentu saja dengan tujuan untuk edukasi dan informasi, kita kembali menyajikan 10 aplikasi yang dapat digunakan untuk menyadap telepon dan SMS.

1. Mobile Secuware
Mobile Secuware yang hadir belakangan diklaim pengembangnya memiliki banyak keunggulan dibanding aplikasi sejenis yang lebih dulu beredar. Boleh dibilang, Mobile Secuware merupakan kombinasi dari beberapa aplikasi sejenis lainnya plus fitur-fitur terbaru yang lebih menarik.

Fitur penyadap Mobile Secuware bisa digunakan untuk memantau buah hati lewat fitur Remote Monitoring-nya. Selain itu, aplikasi ini dibekali kemampuan anti maling, bila sewaktu-waktu ponsel Anda hilang atau dicuri, bisa diketahui lewat fasilitas M-Trax dan data yang ada didalamnya pun bisa diselamatkan.

Aplikasi ini dapat didownload di www.mobile-secuware.com.

2. Xelnet Lite
Tak seperti aplikasi serupa yang beredar di pasaran, 'Xelnex Lite' bisa dimanfaatkan untuk merekam pembicaraan telepon masuk dan keluar tanpa didahului bunyi 'beep'. Jadi, terjaga kerahasiaannya. File rekaman bisa berformat AMR, WAV atau MP3, dengan lokasi penyimpanan dapat diset di memori ponsel atau kartu memori.

Aplikasi shareware ini menawarkan metode trial selama 10 hari, dan kompatibel untuk ponsel Symbian $60 3rd edition. Bila sudah terdownload, instal di ponsel. Download aplikasi Xelnex Lite di http://shop.psiloc. com/d/s60/XelnexLite s603rd.sisx.

3. Mobile-Spy
Pengguna ponsel-ponsel pintar berbasis Symbian S60 sudah bisa menikmati layanan pengintip isi ponsel dari jarak jauh. Dengan layanan ini mereka bisa mengetahui informasi lalulintas sms dan telepon, serta beberapa profil log, yang bisa diakses dari pc atau ponsel lain melalui server yang disediakan.

Dengan kata lain, bilamana aplikasi jenis ini terinstal di sebuah ponsel, maka kita yang memasang aplikasi ini bisa melacak setiap kegiatan yang dilakukan ponsel tersebut. Termasuk data percakapan dan sms (Call log dan SMS log). Aplikasi dan layanan ini disebut Mobile-Spy. Merupakan layanan pengintai, yang memungkinkan pengguna ponsel berbasis Windows Smartphone memonitor aktivitas log semisal pesan sms dan informasi telepon secara diam-diam.

Anda bisa download versi percobaannya (trial) terlebih dahulu di http://www.mobile-spv.com/MobileSpv.CAB. Software versi trial ini hanya bisa bertahan selama 7 hari saja. Itu pun tidak dilengkapi
4. BT info (ftp_bt 1.05 J2ME)
Berbeda dengan aplikasi penyadap data SMS lain, BT Info hanya memanfaatkan Bluetooth ponsel. Jadi tak perlu bayar ataupun menguras pulsa Anda. Untuk melakukannya, selain butuh aplikasi tersebut kita hanya dituntut sedikit 'usaha'.

Hanya saja, penyadapan kita sebatas jangkauan Bluetooth ponsel, kurang lebih 10 meter. Dan lagi, target aksi kita pun dibatasi pada ponsel Sony Ericsson berkoneksi Bluetooth pula seperti W880, K750, W810, K800, K610, K700, K550i, K508, dst. Meskipun begitu, aplikasi BT Info ini bisa dipasang di semua ponsel berteknologi Java termasuk ponsel-ponsel Sony Ericsson.

Aplikasi ini dapat didownload di http://en.k508i.wz.cz/iar/ ftp bt 105.jar/ftp_bt_105.jar.

Selain digunakan untuk mengorek SMS, aplikasi BT Info juga bisa mengei semua fungsi ponsel. Mulai dari mengakses keypad, phonebook, profile, volume, kamera, telepon (dialing), master reset hingga mematikan ponsel.

5. Call Recorder dan AGLAYA Call Magic
Call Recorder merupakan aplikasi untuk merekam dialog telepon, yang jika dikombinasikan dengan aplikasi pintar benama AGLAYA Call Magic, maka ponsel Anda secara otomatis bisa menjawab sambungan telepon tanpa menekan salah satu tombol dan tanpa bunyi ringtone.

Masalahnya, Call Recorder dan kebanyakan perekam pembicaraan telepon memiliki bunyi ‘beep’ di kuartal waktu tertentu. Bisa-bisa kita ketahuan gara-gara bunyi itu. Untuk itu, membantu menghilangkan bunyi ini.

Aplikasi Call Recorder dapat didownload di http://www.symbianware.com/download. php?id=callrecorder60&pl=n6630. Atau di http: / /www.svmbianware.com.

Aplikasi AGLAYA Call Magic dapat didownload di http://www.aglaya.com/symbian/symbian_software/symbian_ software_download_call_magic.asp.

Terakhir aplikasi BeepOff dapat didownload di www.my-symbian.com, lalu ketik BeepOff di kotak pencarian. Tidak ada versi demo untuk aplikasi ini, untuk itu, Anda harus membelinya. Kalaupun tidak, Anda masih bisa kok menjalankan trik ini, asal suara beep di Call Recorder diatur sekecil mungkin.

6. TimedSpy
Aplikasi ini dapat digunakan sebagai peralatan pengintai. Apabila memiliki ponsel bersistem operasi Symbian S60 v.2, Anda bisa melakukannya tanpa alat tambahan. Menariknya, Anda pun bisa mengatur kamera ponsel untuk melakukan pemotretan dalam interval waktu berbeda, bahkan mengirimkannya langsung ke nomor ponsel Anda yang lain, via mms.
Dibandingkan dengan cara pengintaian dengan video, cara ini dianggap lebih efektif dan fleksibel karena bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Tertarik untuk mencobanya?
Aplikasi dapat didownload di http://www.diginaut.com/mobile/archive/ TimedSpvTrial.sis.

7. Magic Blue Hack
Aplikasi garapan Humayan Kabir Pavel dan Avishek Ahmed ini, kompatibel untuk ponsel Java MIDP 2.0 berBluetooth, Symbian s60 dan juga PDA. Fitur yang tersedia yaitu Make call, Send SMS, Phonebook, Write Ph Book, Answer call dan Hang call.

Jadi Anda dapat membuat ponsel orang lain melakukan panggilan (nelpon) sendiri ke nomor lain atau saat sedang menelepon tiba-tiba putus sendiri. Namun, untuk bisa menggunakan fitur tadi, ponsel Anda harus terkoneksi (pairing) dengan ponsel tujuan.

Aplikasi ini dapat didownload di http: / /www.getiar.com / products/15782/MagicBlueHack. Atau bisa langsung mendownloadnya dari ponsel, ketik wap.GetJar.com > Quick Download > Isikan kode 29748.

8. BT Teror
Untuk alternatif usil-usilan, Anda juga bisa menjajal aplikasi 'BTTeRoR (Bluetooth Teror). Downloadnya di http://www.symbian-freak.com/ downloads/app/3rd_ed/BT_TeRoR_ S60v3.zip. Prinsip kerja aplikasi bikinan VALIK ini yaitu dengan memanipulasi Bluetooth ponsel untuk mengirimkan file/data ke ponsel target secara berulang-ulang.

Dengan artian, pengiriman file tak akan berhenti meski ponsel target menolak (reject) file yang dikirimkan. Satu-satunya cara yaitu dengan mematikan Bluetooth ponsel.

Aplikasi ini harus terintegrasi pula dengan program Python S60 dan Python Script Shell. Untuk mendapatkannya, bisa mengunjungi http://sourceforge.net/proiect/ 5howfUes.phD?grouD id=154155.

9. Mobiscope beta

Seiring kemajuan teknologi, dengan memanfaatkan jaringan internet kita bisa menikmati layanan video streaming. Jadi, nantinya kita bisa membroadcast pantauan webcam melalui server dari suatu penyedia layanan. Hingga kita bisa dengan mudah mengaksesnya lewat ponsel, sekalipun jarak kita jauh. Mayoritas ponsel yang beredar di pasaran bisa melakukannya, mengingat sudah dijejali teknologi bearer data (GPRS/3G).

Layanan milik SHAPE Services ini memungkinkan pengguna ponsel mengakses kamera PC (webcam) lewat ponsel, dengan mudah dan an Maklum, layanan ini didukung fasilitas password. Menariknya lagi, sol ini dilengkapi fitur sensor gerak dan scheduler, untuk merekam situas waktu tertentu.

Software Mobiscope beta. Aplikasi PC (desktop) dan client (ponsel) bi didownload gratis di http://www.mobiscope.com/.

10. SMS Anywhere

SMS Anywhere bekerja dengan meneruskan (forward) semua SMS yang dikirim dan diterima ponsel target dan bekerja tanpa sepengetahuan pemilik ponsel. Karena aplikasi ini tidak menggunakan user interface
sehingga tidak akan terlihat di layar ponsel target.

Aplikasi SMS Anywhere sebenarnya diperuntukkan bagi orang yang ma beberapa ponsel dan dan menginginkan semua pesannya bisa dibaca d ponsel lainnya. Jalan yang paling mudah dengan melakukan forwardta nomor yang diinginkan. Nan, SMS Aywhere ini bisa melakukannya seca otomatis. Nah, karena aplikasinya tersembunyi maka layanan ini bisa dimanfaatkan untuk melirik SMS orang lain. Buat yang penasaran silah akses situs http://www.wireless-labs.com/smsanywhere/


Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.