Pages

Kakao Talk, Funny Chat

Chatting. Siapa yang tidak menyukai chatting. Bahkan anak-anak pun menyukainya. Apalagi belakangan ini banyak aplikasi chatting yang bukan hanya sekedar mengirim kata-kata layaknya kita chatting beberapa tahun lalu. Beragam gambar cantik, imut dan lucu siap menemani rangkaian kata yang kita ketik dan kirimkan,....dan wush....sampai dalam hitungan detik. Asik bukan?

Diantara aplikasi gratisan yang kini jumlahnya ratusan, ada satu aplikasi yang nitnot coba review. Kakao Talk. Kenapa Kakao Talk? Karena ini aplikasi yang cukup menyenangkan dan file installernya cuma sebesar 7,1M. Sangat mudah didownload, bahkan bagi pengguna android versi awal yang notabene tidak menyiapkan ruang kosong yang cukup lebar di hardisknya. Selain itu tampilannya yang simple dan manis dengan dominasi warna kuning juga turut menjadi poin lebih untuk menarik hati menginstalnya. Bahkan setelah diinstal pun, hanya memakan memory sebesar 13,4Mb. Sangat ringan bukan?

Beragam kelebihan ditawarkan si kuning ini. Kirim-kiriman suara dan pesan adalah hal yang wajib dimiliki olehnya. Tapi hanya sebatas kiriman suara pendek layaknya kita menggunakan HT. Tapi cukup menghibur untuk mengisi waktu luang. Apalagi dilengkapi emoticon yang cantik yang siap kita kirimkan untuk mewakili suasana hati. Cocok nih buat yang rentan galau sepanjang hari....Ya kan?
Jika kita tidak cukup puas dengan iconpack yang tersedia, tinggal kita unduh aja secara gratis. Pilih simbol emoticon, trus kita lihat bagian atas. akan ada 5 opsi, yaitu: favorit, installed, Muzi & Friends yang siap unduh, Frodo & Friends yang siap unduh juga, serta item store yang berisi  New item, Theme, Emoticon serta itemBox yang siap mempercantik tampilan Kakao Talk mu maupun message yang kamu kirim ke teman-teman kamu.

Satu lagi yang asik nih. Buat pengguna Kakao Talk ini tersedia layanan Plus Friend. Kenapa saya bilang asik? karena disini kita bisa mengikuti perkembangan banyak sekali Selebrity maupun Brand dan Media. Jadi, kalau kamu minat Sherina, tinggal add aja Sherina ke contact mu. Juga masih banyak sekali artis dalam negeri maupun luar negeri yang bisa kita add. Syukur-syukur kalau bisa chatting bareng mereka kan?....:P

Selain beberapa kelebihan tersebut, Kakao Talk ini juga menganut paham Multi Platform, jadi kita tidak usah cemas jika teman-teman kita tidak menggunakan smartphone dengan platform yang sama dengan kita. Android, Apple, Bada, Blackberry dan Windows Phone adalah os yang juga mendukung aplikasi satu ini. Sangat efektif kan daripada harus mencari pengguna operating system yang sama?


Saat pertama menginstal, user akan dimintai registrasi no telp yang terpasang di gadget kamu. Isi yang benar ya, karena aktivasi nanti akan langsung dikirim via sms ke no yang dituju. Dan setelah sekitar 1 atau 2 detik, sms terkirim dan langsung akan teregistrasi ke server. Dan.....tara....kakao Talk siap beraksi.
Di tampilan awal Kakao Talk ini, akan terdapat menu: 
  • Friends, yang berisi  nama contact teman-teman kita yang sudah menggunakan Kakao Talk ini. Kita bisa lihat dari Profil dan Status Message yang terpasang. Mirip di BB.....:D
  • Chat, yang berisi contact yang sudah pernah kita chatting dengannya, serta tombol untuk memulai chatting baru.
  • Find, yang berisi contact phone kita, serta tambahan recommend Plus Friend. Kita bisa melihat seluruh penawaran Plus Friend dengan menekan tombol View All di bagian atas.
  • Game. Nah, ini nih yang paling populer. Bahkan ada rumor pendapatan tertinggi Kakao Talk ini dari game ini. Tersedia 8 game default yang siap memanjakan user. Awas,....jangan sampai memainkannya kalau takut ketagihan....:)
  • More. Menu ini berisi: My Profile, kakao Account, Notices, Settings, Item Store, Plus Friend, Game dan Theme.
Nah, menarik sekali bukan aplikasi satu ini. Mau lihat lebih lanjut langsung install aja teman-teman. dan kita bisa ngobrol sepuasnya tanpa takut pulsa terkuras habis. Ingat: Kakao Talk: Free Calls & Text
* Nah, tips buat pengguna kakao Talk ini. Jika teman-teman menggunakan ponsel dua kartu, jangan sampai salah mengirimkan no telp yang dikirimkan. Karena ini akan memakan biaya koneksi. Jadi salah-salah malah kartu yang bukan default yang dijadikan koneksi Kakao Talk ini. Sayang kan buang-buang biaya koneksi internet lagi?

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.