Pages

Money Lover

Mungkin diantara beberapa rekan nitnot sudah ada yang mengenal aplikasi keuangan satu ini. Money Lover. Atau bahkan juga sudah menggunakannya. Tapi sampai seberapa jauh sih teman-teman menggunakannya. Disini akan coba kami review aplikasi ini sebisa kami tentunya.
Dalam pandangan kami sebagai user, aplikasi ini adalah salah satu yang terbaik. Hal ini dipandang dari tempilannya yang minimalis serta adanya icon-icon yang nyaman dilihat, serta pembagian-pembagian itemnya yang simpel, sehingga bagi pengguna awam akan mudah untuk menggunakannya. Bahkan menurut pandangan kami aplikasi ini cocok sekali digunakan untuk mengatur keuangan kas keluarga, yang terdiri dari uang keluarga, uang belanja, maupun uang pendidikan yang dikelola oleh satu orang saja, sehingga tidak akan membingungkan saat ditanya kondisi keuangan masing-masing pos tersebut.
Bagi pengguna awal, begitu kita selesai install aplikasinya, akan langsung disuguhi pengaturan simple namun penuh warna. Diantaranya adalah penentuan:
  • manajer pengguna, yang bisa terdiri dari satu akun saja maupun beberapa akun disesuaikan dengan kebutuhan. Yang bermaksud agar tidak terjadi kebingungan saat melihat kondisi keuangan masing-masing bagian.
  • bahasa dan mata uang, terdiri dari banyak bahasa yang disertai secara otomatis dengan mata uang masing-masing negara. Tentunya tersedia juga loh dalam bahasa Indonesia.

  • kategori, yang mengatur masing-masing pos pengeluaran dan pemasukan. Kategori ini juga dilengkapi ikon-ikon cantik yang dianggap mewakili masing-masing pos tersebut. Namun jika dirasa dalam penggunaannya tidak sesuai atau ada yang kurang, kita bisa menambahkannya sendiri sesuka hati.
  • Social Network, sebagai penghubung pengguna dengan media sosial, baik media sosial si developer maupun pribadi.
  • Database, yang berfungsi untuk menyimpan arsip yang telah kita masukkan, atau sebaliknya menginput data dari file yang telah kita tentukan. Hasil penyimpanan file ini dalam bentuk .csv, yang bisa dibuka dengan Microsoft Excel
  • Pengaturan umum, yang berisi format tanggal  dsb.

Untuk pengguna free hanya bisa memiliki satu akun saja, yakni akun utama. Akun ini berfungsi sebagai manajer tunggal. Disini pengguna sebagai pemilik tunggal segala jenis kegiatan keuangan, dari jumlah, tanggal, asal uang masuk serta keterangannya. Begitu juga pola uang keluar. Semua tertulis dengan detail, sehingga kemungkinan selip akan kecil sekali.(Tentunya jika kita tidak berniat mengkorupsi uang sendiri......:D)
Dalam submenu pengguna akan didapati:
  • Tambah transaksi, yang akan terbagi lagi dalam: pemasukan, pengeluaran, pinjaman dan hutang. Ini dimaksudkan agar kita lebih teliti lagi. Apakah uang masuk ini sebagai pinjaman atau betul-betul pengeluaran. Begitu juga uang keluar. Apakah uang yang kita keluarkan ini sebagai pengeluaran atau sebagai hutang.
  • Buku Kas, yang berfungsi sebagai
  • Manajemen Hutang, yang akan menunjukkan kepada kita berapa besar hutang yang harus kita bayar serta sudah berjalan berapa lama.
  • Statistik, menunjukkan kepada kita apa saja yang menjadi pengeluaran dan pemasukan kita, seberapa banyak transaksi terjadi serta berapa persen dari keseluruhan transaksi tersebut. Titik-titik apa yang menjadi transaksi terbesar kita.
  • Budget Plan, yang berisi rencana-rencana keuangan yang akan kita laksanakan dimasa mendatang. Baik itu pengeluaran maupun pemasukan.
  • Alat Bantu, yang akan menunjukkan kita: tukar mata uang, info kalkulator, lokasi mesin ATM terdekat, Bank Finder, serta Interest Rate
  
Nah, bagi yang memerlukan palikasi keuangan mudah, cepat dan lengkap coba aja aplikasi ini. Atau bagi yang beruntung untuk mendapatkan aplikasi berbayar, cukup menyisikan $4.97 saja. Minat, langsung ke sini 
Minat cari-cari gadget ponsel, game ataupun music player, langsung kesini ya

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.