Pages

Pantai Teluk Semangka

Berkunjung ke wilayah Kotaagung tidaklah lengkap jika tanpa mengunjungi pantainya. Karena notabene wilayah Kotaagung bersumber dari kehidupan pantainya. Banyak sektor yang mengandalkan dari kekayaan alam laut ini. Dari nelayan kecil bermodal jukung sampai nelayan besar bermodalkan bagan terdapat disini. Begitu juga dengan jenis usaha lain; perdagangan hasil laut, pengolahan makanan hasil laut dsb.

Pantainya yang tenang memang cocok sebagai destinasi wisata baru Kotaagung. Airnya yang jernih, deretan kapal nelayan warna-warni menambah sejuknya pemandangan. Apalagi bau khas air lautnya membuat Anda akan betah berlama-lama tinggal disini.


Jika air sedang tenang, maka sepanjang siang dan malam kita akan menjumpai banyak orang berderet-deret disini untuk memancing. Ada yang memang karena hobi, pekerjaan atau juga yang sekedar iseng melihat para pemancing melemparkan kailnya. Angin dingin sepoi-sepoinya mampu melenakan para pemancing hingga betah berlama-lama nongkrong disini.

Saat kami mengunjungi pantai ini, kami sedang beruntung karena cuaca sedang cerah, hingga kami bisa menikmati candaan burung-burung kecil yang berkejaran dengan ombak yang nakal. Jika ombak pergi, maka burung-burung kecil ini akan beramai-ramai mematuki pasir pantai mencari sisa-sisa makanan, sedangkan saat ombak mengejar mereka akan buru-buru pergi seperti sekumpulan anak kecil yang bermain petak umpet. Kami sempat tertegun dengan adegan unik mereka.
Jika pagi area ini menjadi tempat kedatangan hasil bumi dari seberang laut, juga tempat bermain anak-anak yang mengasyikkan. Karena areanya yang luas dan mendatar, maka banyak anak-anak yang bermain sepeda, lari-larian ataupun sekedar menikmati suasana pagi di pantai sambil berjemur.

Lain pagi hari, lain pula malam harinya. Menjelang senja maka giliran para pedagang kuliner mengambil alih lahan ini. Mereka akan beramai-ramai menawarkan bermacam jajanan untuk menemani penikmat angin laut. Makanan khas Kotaagung akan mereka suguhkan kepada para pengunjung, begitu juga dengan minuman hangat yang akan mampu mengusir hawa dingin angin laut. Bercengkerama dengan sahabat, rekan kerja tentu makin mengasikkan bukan? Siapa tahu yang jomblo bakal segera bertemu pasangannya, dan yang masih menganggur bisa menemukan lahan pekerjaan yang tepat. Tertarik? Kunjungi ya pantai Teluk Way Semangka Kotaagung.....

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.