Pages

Peluang Bisnis di Kotaagung II


Lelah dengan kerja yang monoton? Pengen buka usaha sendiri tapi terkendala modal? Saatnya kamu mulai berpikir kreatif. Kenapa? Karena seperti pepatah "Gajah di pelupuk mata tak kelihatan, Semut di seberang lautan kelihatan". Takutnya karena terlalu terpukau pada peluang bisnis yang besar sampai tidak bisa melihat peluang di depan mata yang sebenarnya ada dan nyata.

Berikut kami tawarkan beberapa ide2 segar yang masuk akal dan bermodal ringan untuk kamu jalani:

1. Counter Pulsa atau Pertamini
Berapa modal counter pulsa? Sejuta? Dua Juta? Tentu tidak bukan? Cukup modal hp yang biasa kamu pakai, plus deposit. Kalau ada besar bisa kamu deposit besar. Tapi kalau cuma ada 50rb juga bisa kok. Gak percaya? tanya lah agen resminya.
Begitu juga dengan Pertamini. Walaupun terlihat berat dengan keuntungan kecil, tapi bisnis ini menjanjikan dan berjangka panjang. Dengan banyaknya lalu lalang kendaraan yang melintas, semua membutuhkan bahan bakar bukan? Nah, disini lah peluangmu untuk mendapatkan keuntungan. Apalagi kalau lokasinya bagus, tentu keuntungan juga makin bagus.

2. Kuliner
Makanan. Siapa yang tak membutuhkan? Bisnis ini selain memberi keuntungan yang besar juga mempunyai masa depan yang tidak terbatas. Tentunya asal diimbangi dengan rasa dan pelayanan yang menarik bukan. Sudah dengar fenomena "Bakso Djingkrak" yang menawarkan sensasi dilayani wanita2 cantik? Cobalah berinovasi dengan cara yang lain.
Apalagi beberapa hari lagi kita akan menghadapi bulan puasa. Bulan dimana setiap keluarga akan mengeluarkan anggaran lebih banyak dalam berbelanja. Cobalah berbisnis kuliner ini. Kalau di kotaagung kamu bisa mencobanya di Taman Kota atau Teluk Semangka. Suasana yang dingin dan sejuk cocok untuk menunggu berbuka puasa sambil ngopi cantik bukan?

3. Fashion
Bisnis bermodal besar ini ya? Nggak juga loh. Dengan modal seadanya kamu bisa memulai bisnis ini. Caranya fokuslah pada bidang yang ditekuni saja. Tentunya juga disesuaikan dengan budget. Misalnya kerudungan. Ambillah sistem grosir. Pakai satu, dan sisanya kamu tawarin ke teman-teman yang membutuhkan. Siapa sih yang tahan dengan tawaran teman? apalagi kalau bisa tempo. Seminggu? Dua minggu? Atau ketemu lebaran lunas? Hmmm. bisa dicoba kan? Yang penting kamu harus disiplin. Jangan sampai ada yg mangkrak gak bayar ya.

4. Laundry kiloan
Kotaagung kecil loh. Benar. Berapa sih yang butuh jasa laundry? Oke. Sekarang coba kamu berkeliling kompleks lingkunganmu. Tanya mereka. Berapa pengeluaran untuk ongkos pembantu, beli mesin cuci, ongkos listrik, biaya sabun, air dsb yang berhubungan dengan kegiatan cuci mencuci. Kemudian tawarkan jasa cuci 6rb perkilo. Pilih mana mereka? Kamu akan terkejut dengan jawabannya. Silakan dicek....

5. Jasa Les Privat
Kamu punya kemampuan mengajar? Kenapa tidak mencoba memberi les belajar anak? Jika per anak kamu kenakan tarif 100rb per bulan, berapa penghasilan kamu jika mengajar 10 anak? Atau 20 anak? Karena mereka hanya belajar 2 - 3 kali perminggu untuk jam belajar 2-3 jam. Asal kamu pintar mengajar, maka bukan lagi kamu yang akan mencari murid, tapi mereka yang akan mencari kamu. 

6. Agen BRI Link
Jika berminat dengan bisnis yang lebih besar, cobalah hubungi BRI terdekat. Mintalah bantuan orang tuamu untuk mengurus perijinan dsb. Banyaknya transaksi di kota kecil ini seringkali tidak tertampung di bank ataupun mesin ATM yang sering kali ngadat. Inilah kesempatan untuk kamu mendapatkan hasil lebih. Dengan biaya transaksi 5rb per transaksi, bisa kamu bayangkan berapa keuntungan yang kamu dapat jika bertransaksi sampai 50 kali perhari. Masih minat jadi TKS?

7. Franchise atau Waralaba
Mau usaha yang langsung keren tanpa mau merintis? Cobalah waralaba. Dengan modal 3 - 6 juta usaha ini bisa langsung kamu jalankan. Dengan modal komplit (karena memang dari pusatnya sudah disediakan paket komplit) kamu langsung bisa menjalankan usaha. Pelatihan, boot, alat-alat dan bahan sudah disiapkan semuanya. Tinggal kamu cari tempat dan taraaaa........jadilah kamu pebisnis

8. Arisan sembako
Kalau kamu penduduk asli, banyak kenalan disana-sini dan lingkunganmu adalah masyarakat ekonomi B dan C maka kesempatan ini tidak boleh kamu lewatkan. Dengan memungut iuran 10rb per minggu selama setahun, kamu bisa mendapatkan 521428rb yang bisa kamu manfaatin buat belanja kebutuhan paket lebaran. Jika kamu mendapatkan 30 orang saja, maka bisa kamu hitung berapa total uang yang bisa kamu belanjakan. Dengan perhitungan kamu jual sistem ecer dan ambil sistem grosir, maka akan banyak keuntungan yang bisa kamu ambil dari situ. Apalagi jika dari setiap konsumen kamu pungut biaya jasa 20rb saja, maka keuntungan kamu akan semakin berlipat.

9. Kreditan
Punya teman banyak? Carilah apa yang paling mereka butuhkan. HP? Sepatu? Tas? Pakaian? Manfaatkan peluang ini untuk kamu jadikan lahan bisnis. Carilah info harga dari toko terdekat. Tawarkan kepada temanmu yang membutuhkan. Dengan pembayaran cicilan harian atau minggu an maka biasanya mereka akan sukarela membayar walaupun harganya jauh lebih tinggi dari harga toko. Sebagai contoh HP Samsung Galaxy V kamu beli 1,2juta. Kemudian kamu tawarkan ke teman dengan pembayaran mingguan 40rb selama 10 bulan dan DP 100rb. Jadi kamu akan mendapatkan (40rb x 4) x 10 + DP 100rb = Adakah yang mau? Kami rasa banyak. Yang penting adalah pintar-pintarlah mencari konsumen. Jangan sampai gara-gara kurang teliti malah barang hilang dan uang pun hilang.

Nah, setelah beberapa peluang bisnis yang kami tawarkan, masih bingungkah mencari lahan kerja? Semoga tidak ya

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.