Pages

Peluang Bisnis Kotaagung I

Biasanya lulusan baru adalah generasi yang paling rentan galau. Bagaimana tidak? Dianggap dewasa tapi belum bisa menghasilkan. Dianggap anak2 tapi sudah mulai nampak dewasa. Mau jajan malu untuk minta orang tua. Mau beli sendiri penghasilan tak ada. Sementara pengeluaran tetap terus ada; pulsa telpon, kuota internet dsb. Dan taraaa.... lahirlah generasi galau, yang gamang menghadapi masa depan.

Banyak pilihan sebenarnya yang bisa diambil untuk lepas dari kondisi tersebut. Bisa kuliah untuk mencari ilmu profesi ataupun ilmu umum, atau mau bekerja? bisa. Atau mau kuliah sambil bekerja? kenapa tidak? Yang penting tetap bisa bagi waktu dan bagi semangat kan?

Berikut kami paparkan beberapa peluang yang bisa diambil salah satunya (salah satu saja dulu ya, kalau kebanyakan nanti pusing sendiri...:D)

1. Hoby yang menghasilkan
Nah, seberapa besar kamu menyukai hobi? seberapa besar juga kamu meluangkan waktu untuk menekuni hobi tersebut. Coba sebutkan jenis hobi yang tidak bisa menjadi peluang. Hampir tidak ada bukan? Dari hobi makan, hobi tidur, hobi main game, hobi chatting semua bisa dimanfaatkan menjadi peluang usaha jika memang kamu serius untuk menjalaninya.

2. Eksis di dumay
Berapa banyak anak-anak muda yang berjaya dari internet? Banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari gemerlapnya sosmed. Jualan di fesbuk? BBM? twitter? instagram? itu baru sebagian kecilnya. Masih banyak yang belum kamu tahu. Artis dumay gak sedikit loh. Coba deh cek sejarah Raisa. Atau kalau kamu orang kotaagung mungkin bisa contoh instagram @veraniqueputrys. Percaya deh. Kamu bisa bikin lebih dari dia. Bisa?

Dunia internet adalah dunia tanpa batas. Beragam kreasi bisa kamu lakukan untuk memperkuat eksistensimu disana. Jadi youtuber? Berapa banyak yang berasal dari daerahmu? Ayo....jadi yang pertama bertengger disana, Jadilah pelopor dan tunjukkan kepada dunia bahwa  kamu......bisa

4. Bisnis Kreatif
Bisnis kreatif. Kreatif. Kreatif. Kalau yg ini tentu bukan hal mudah buat orang-orang biasa dengan pemikiran yang biasa-biasa pula. Betul? Kalau pemikiran masih begitu "Selamat" karena kamu baru saja menceburkan diri ke "lembah kehinaan". Stop bilang "Aku mah apa atuh". Kenapa? Karena kamu bukan Cita Citata. Tidak ada hal luar biasa pada dasarnya. KFC? Apakah dia luar biasa? jualan ayam goreng. Starbucks? Luar biasa? Jualan kopi secangkir dg harga minimal 25rb per "seruput"?

Yang penting bukan barang jualannya. Tapi bagaimana kamu beradu kreatif dalam memasarkannya. Temukan kreasimu sendiri untuk mendapat status "kreatif".

Nah, itu adalah bisnis-bisnis mendasar yang pastinya bisa kamu lakuin sesudah lulus sekolah ataupun kuliah bukan? kecuali kamu adalah orang-orang kolot yang masih berharap pemerintah membuka lowongan PNS di kotamu ini.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.